Alamat rumah

Alamat : Plawan,Desa Girimulyo,Ngargoyoso.Karanganyar,Surakarta,Jawa tengah 57793
SMS/Telp ke: Mob: +97466552452 (Qatar),Mob: +6281393881465 (Indonesia)

Selasa, 19 Oktober 2010

Berkomunitas dalam usaha itu perlu

EU dg Purdi chandra

Seminar EU di Swissbell hotel

EU dengan Purdi Chandra
Seminar EU Qatar


     Tak cukup dengan Nyali,,,,
Negeri Hijau Farm (NHF) dalam menjalankan usahanya juga didukung dengan berbagai pendidikan dan seminar yang bersifat non formal yang mengarah ke kewirausahaan,salah satunya adalah Entrepreneur University (EU) yang didirikan oleh bapak Purdi E chandra pemilik lembaga pendidikan Prima Gama,
Komunitas pengusaha ini juga telah terbukti melahirkan ribuan pengusaha diberbagai bidang.
Dengan adanya para mentor mentor di EU yang handal dalam berbagai bidang,baik dalam bidang pendidikan,properti,kuliner,peternakan/pertanian,berkebun emas dan masih banyak lagi,Maka NHF pun ikut bergabung di dalamnya demi kemajuan usaha.
     Kebanggaan ingin menjadi pengusaha besar telah didepan mata dan NHF semakin optimis untuk maju dalam usaha peternakan dan pertanian menuju agrowisata dan integrasinya.
Tidak hanya berorientasi dalam profit semata,namun NHF berkeinginan untuk membuka lapangan kerja yang berdampak kepada kemakmuran tarap hidup.
     Kesadaran berkomunitas dalam usaha dirasa penting.disamping mendapat manfaat dari pengalaman pengalaman pengusaha yang telah sukses,secara tidak langsung kita juga meng shortcut banyak sekali biaya bila dibanding kita mengawali usaha dengan berjalan sendiri tanpa berkomunitas.  

Mengkutip sedikit dari hidayatullah.com oleh bpk.muhaimin iqbal



(Nevertirees: Orang-Orang yang Tidak Mengenal Pensiun!)  yang diposting oleh teman.


Nah sekarang bagaimana Anda bisa menyiapkan diri agar bisa memasuki usia nevertirees Anda kelak dengan dignity (gagah, terhormat, percaya diri...).
Berikut adalah beberapa poin yang perlu Anda persiapkan.
Pertama, jangan biarkan tabungan hasil jerih payah Anda selagi muda tergerus oleh inflasi sehingga menjadi tidak bernilai ketika Anda butuhkan di usia nevertirees. Investasi-lah sejak muda...!
Kedua, tekuni suatu minat, hobi atau kegemaran yang Anda nikmati dalam menggelutinya, namun juga berpeluang untuk menjadi ‘produksi’ bagi Anda dan bukannya ‘konsumsi’.
Ketiga, bangun kompetensi Anda di bidang yang Anda nikmati tersebut, sampai sedemikian rupa sehingga Anda bisa menjadi tokoh atau referensi di bidang tersebut. Dua tokoh yang saya ceritakan tersebut di atas, keduanya tokoh yang sangat terkenal di bidangnya masing-masing, yaitu perkapalan dan perbankan.
Keempat,  bangun jaringan dengan orang-orang yang berkompeten di bidang yang Anda minati, agar Anda bisa saling mengisi dan menyempurnakan.
Kelima, akumulasikan pengetahuan dan pengalaman Anda dan berkaryalah dengan kekuatan (akumulasi pengetahuan dan pengalaman) Anda tersebut.
Keenam, selain investasi pada diri Anda sendiri, investasilah pada orang-orang sekitar Anda yang bisa benar-benar Anda percayai. Mereka ini akan menjadi andalan Anda, ketika fisik Anda tidak memungkinkan untuk melanjutkan karya Anda.

Ketujuh, buatlah surat wasiat yang jelas dan adil untuk memudahkan ahli waris dan orang-orang kepercayaan Anda agar dapat melanjutkan karya-karya yang Anda hasilkan.  

Salam ternak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar