Alamat rumah

Alamat : Plawan,Desa Girimulyo,Ngargoyoso.Karanganyar,Surakarta,Jawa tengah 57793
SMS/Telp ke: Mob: +97466552452 (Qatar),Mob: +6281393881465 (Indonesia)

Rabu, 20 Oktober 2010

Amati Tiru Modifikasi (ATM) dan Multi Player Effect (MPE) dalam usaha ternak

Desaku tercinta

Seiring dengan berkembangnya jaman,kwalitas hidup dan kesadaran masyarakat akan mengkonsumsi makanan yang bergisi meningkat.
Daging adalah salah satu sumber protein hewani yang biasa dikonsumsi.
Meningkatnya konsumsi masyarakat akan daging membuat persediaan hewan hewan ternak harus tetap ada sehingga keseimbangan antara produksi (pasar) dan demand tetap terjaga.
Keadaan ini akan sangat menguntungkan para petani dan peternak,karena komoditas komoditas pensuport ternak,seperti halnya hasil pertanian,rumput,sumber protein pakan ternak,bahkan limbah pertanian pun menjadi komuditas yang bisa menghasilkan uang.
      Berbicara mengenai usaha ternak,khususnya sapi atau kambing dan sejenisnya,tak luput dari sumber pakan ternak yang ketersediaannya harus ada secara kontinyu.dan perlu di garis bawahi bahwa pakan ternak  membutuhkan 70%an dari total biaya produksi ,itulah pentingnya management pakan ternak harus dipikirkan dengan benar.sementara lahan pertanian (sumber pakan) yang semakin hari semakin sempit sangat tidak menguntungkan bagi para peternak maupun petani.
Namun semua itu tidak menjadi persoalan selama otak kita masih mampu berpikir kreatif,dan bahkan menjadi suatu tantangan baru yang akan menghasilkan nilai lebih.
      Ide ide kreatif yang ada di laci Negeri Hijau Farm akan segera diterapkan,dan optimis akan mampu menjawab persoalan internal NHF.
Amati Tiru Modifikasi (ATM) serta menciptakan Multy Player Effect (MPE) adalah salah satu tehnik yang akan diterapkan di NHF agar lebih efisien.ATM dan MPE sekedar istilah yang didapet dari sebuah seminar agar lebih mempunyai nilai semangat dan daya ungkit.
Menciptakan usaha ternak yang terintegrasi dengan kegiatan kegiatan usaha lain seperti halnya,pengolahan limbah ternak secara tepat,ternak wahana pendidikan,ternak menuju agrowisata,kuliner,membentuk hilir usaha  yang lainnya yang dijalankan secara sinergis sehingga mampu menutup kekurangan satu terhadap yang lainnya sehingga lebih profitable (menguntungkan),itulah sebenarnya sebagian kandungan dari ATM dan MPE dalam istilah Negeri hijau farm.
    Meminjam motto dari koprasi Ethylene "KITA BISA KALO KITA MAU"
Nampaknya,,,,jalan semakin lebar,langit semakin cerah,bumi semakin hijau tersirami.

Maju,,,,maju dan terus maju.

Salam ternak

1 komentar: